Translate

Jumat, 27 April 2012

Menyikapi Permasalahan Pajak

Menyikapi masalah pajak di Indonesia
Iseng-iseng saya pernah tanya mengenai pajak ke teman-teman saya. Bagaimana menurut kalian masalah pajak di Indonesia? Apakah kalian akan membayar pajak?
bayar-pajak-nanti-aja-dech
Bayar Pajak ???
untuk apa? wong ga jelas juga mo dikemanain duitnya,ntar malah masuk kantong masing-masing deh!
hari gini ga bayar pajak? hari gini bayar pajak sama aja buang-buang duit,wong kinerja aparat kita ga da yang bisa diandalkan!

Banyak dari mereka yang mengatakan keprihatinan mereka  atas pajak di Indonesia. Karena mungkin mereka mendengar dan melihat, carut marut mafia pajak yang di pertontonkan banyak di media masa baik televisi maupun berita. Yang membuat kita sangat malu akan kelakuan oknum ini.
kurangnya trasfaransi pemerintah serta aparat yang berwenang serta juga lemahnya penggunaan hukum tentang transfaransi pemerintahan kepada raknyatnya,membuat rakyat menjadi sangat-sangat meragukan kinerja pemerintah,meskipun mereka mengerti dan memahami tentang pajak dan kegunaannya mereka cendrung enggan membuka diri mereka dan secara penuh mendukung jalannya sistem self assestment yang diberlakukan pemerintah.
Yang jadi masalah sebetulnya bukan membayarnya. Namun kegunaan uang hasil pajak tersebut. Kalau seandainya digunakan secara benar oleh lembaga yang berwenang, maka kita sebagai warga Negara akan dengan ikhlas dan senang membayar pajak, yang nota bene, uang hasil pajak tersebut digunakan untuk menyejahterakan bangsa ini dan digunakan sebagaima seharusnya.
Tapi dari berita yang terdengar (itu saja baru yang disiarkan, jadi yang masuk berita besar, yang kecil-kecil saya kira banyak juga, mungkin), ternyata uang pajak digunakan untuk memperkaya diri sendiri. Rasanya ada sesuatu yang mengganjal saat kita membayar pajak.
Mungkin banyak juga pengalaman dari rekan-rekan mengenai membayar pajak… ada sukanya … ada dukanya.
Bisa berbagi sukanya apa?
Dukanya apa?
Saya tunggu respon rekan-rekan

Tidak ada komentar:

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service